Mudahnya Cek ongkir JNE & Cek Tarif JNE dengan shipper

Cara Cek Ongkir JNE

Jasa pengiriman saat ini sering sekali dipakai, apalagi mengingat orang-orang sudah banyak terbiasa berbelanja online.

Untuk mengirim barang, umumnya kita harus mengetahui biaya kirimnya. Karena memang bisa berbeda-beda. Misalnya kamu mengirim barang dari Jakarta ke Surabaya. Atau kamu mengirim barang dari Bandung ke Jakarta. Keduanya punya ongkos kirim yang berbeda.

Mengetahui ongkos kirim tersebut, kita bisa mendatangi kantor pengiriman. Baik itu JNE, SiCepat, J&T, Anteraja, Tiki, Wahana, Lion Parcel, POS, dan lain-lain sebagainya.

Tapi tentunya hal ini ribet. Utamanya jika kantor ekspedisi tersebut letaknya jauh. Karena itu, kamu bisa memakai Shipper.id sebagai solusinya.

Apa itu Shipper.id?

Shipper.id adalah situs yang membantu pengiriman barang. Melalui situs ini kamu memungkinkan untuk mengirim barang dengan tambahan berbagai keuntungan. Misalnya seperti bisa mendapatkan cashback, keuntungan mendapat antar jemput paket dan masih banyak lagi.

Shipper.id sendiri ada untuk membantu orang-orang yang sering mengirim barang, salah satunya seperti seller online yang hampir setiap hari melakukan hal tersebut. Mengingat Shipper.id juga sudah memiliki jangkauan luas ke seluruh Indonesia, bahkan seluruh dunia.

Shipper.id selain situs, juga memiliki aplikasi. Sehingga pengguna bisa memilih mau menggunakan platform yang mana, dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Fungsi Shipper.id untuk Mengecek Ongkir

Shipper.id memiliki banyak fitur tersendiri. Misalnya seperti bisa membuat akun yang dapat dipersonalisasikan, fitur pelacak lokasi paket berdasarkan nomor pengiriman dan lain-lain. Termasuk juga Shipper.id memiliki fitur untuk mengetahui ongkir ekspedisi. Salah satunya cek ongkir JNE.

Jika kamu terbiasa menggunakan JNE, cek tarif JNE dapat dilakukan melalui situs Shipper.id. Kamu bisa mengetahui biaya ongkir dari tempat kamu tinggal kemanapun kamu mau. Misalnya kamu tinggal di Jakarta, dan ingin mengirim barang ke Bandung.

Maka kamu bisa mengetahui biayanya tersebut. Nanti kamu cukup input saja nama kota / kecamatan serta berat barang yang ingin dikirim.

Cara Mengecek Ongkir Dengan Shipper.id

Seperti yang sudah disebut, cek ongkir JNE menggunakan Shipper.id sangatlah mudah. Kamu hanya perlu menginput alamat serta berat barang yang ingin dikirim saja. Berikut ini akan dibahas langkah-langkah cek tarif JNE di Shipper.id. Silahkan disimak.

Langkah 1: Pertama, silahkan kamu sambungkan koneksi PC, laptop atau HP ke internet, kemudian buka dulu situs shipper.id di browser.

Langkah 2: Setelah situs Shipper.id terbuka di browser, masukkan alamat kamu di kolom yang tersedia. Misalnya di Bandung.

Langkah 3: Kemudian di kolom tujuan, isi alamat tujuan barang yang ingin dikirim. Misalnya ke Jakarta. Kamu juga bisa memasukkan kecamatan.

Langkah 4: Isi berat barang milik kamu. Disarankan agar menghitung bulat saja. Misalnya berat barang kamu 500 gram, maka masukkan saja 1KG. Atau berat barang kamu 1.5 KG, masukkan saja 2KG.

Langkah 5: Jika sudah, klik tombol Cek Tarif kemudian tunggu beberapa saat sampai proses pencariannya selesai.

Langkah 6: Geser ke bawah, maka kamu akan menemukan kolom untuk cek tarif JNE. Di sana juga terdapat informasi estimasi waktu dan jenis layanan.

Selain cek ongkir JNE, di halaman pengecekan tarif kamu juga dapat melihat informasi biaya ongkos kirim dari ekspedisi lain. Seperti SiCepat, J&T, Anteraja, Tiki, Wahana, Lion Parcel, POS dan masih banyak lagi.

Jika mungkin kamu tidak ingin memakai JNE, maka kamu juga bisa melihat-lihat informasi dari ekspedisi lain tersebut.

Penutup

Itulah pembahasan mengenai cara cek ongkir serta tarif JNE menggunakan Shipper.id. Langkah-langkah di atas dijamin mudah untuk kamu lakukan.

Faiz Rahman
Pengguna HP dari jaman PDA, user Windows dan Linux ^^