Cara Membuat Font Tulisan Whatsapp Unik

Pernah nggak sih, kamu merasa jika chating yang dilakukan melalui Whatsapp ini terasa garing dan membosankan?

Jika iya, maka tidak usah bingung karena kamu bisa mengatasinya dengan membuat font yang unik.

Jika ingin membuatnya, maka bisa mencoba cara membuat font tulisan di Whatsapp unik yang akan dijelaskan melalui artikel ini.

Cara Membuat Font Tulisan di Whatsapp yang Unik

Dalam hal ini, kamu dapat membuat font tulisan pada pesan Whatsapp yang kamu kirimkan menjadi tebal atau bold, miring atau italic, coret tengah atau striketrough, dan masih banyak lagi yang lain.

Nah, berikut tahapan-tahapannya:

1. Bold

Penggunaan dari jenis font bold atau tebal ini, biasa dilakukan untuk menekankan pada satu tulisan yang penting.

Jadi, setiap orang yang membacanya akan langsung fokus pada tulisan yang tebal dibandingkan dengan tulisan biasa.

Nah, untuk membuat font tulisan pada pesan Whatsapp menjadi tebal, kamu perlu menambahkan tanda bintang (*) pada bagian depan dan juga belakang pesan yang ditulis.

Misalnya saja kamu ingin menulis kata (tebal), maka kamu bisa mencoba menulis dengan (*tebal*).

2. Italic

Selain bold atau tebal, kamu juga bisa membuat font tulisan di Whatsapp menjadi miring atau italic loh. Biasanya penggunaan font italic ini bertujuan untuk menjadi tanda bahwa kata yang dituliskan tersebut memiliki sifat asing.

Cara membuat font tulisan di Whatsapp agar menjadi miring atau italic, yakni dengan menambahkan tanda (_) garis bawah.

Peletakkan tanda ini ada di bagian belakang dan juga depan kata yang kamu tuliskan. Contohnya kamu ingin menulis kata (miring), maka penulisannya adalah (_miring_).

Ketika kamu menekan tombol enter, maka seketika kata yang kamu tuliskan akan menjadi italic.

3. Coret Tengah/Striketrough

Tanda coret tengah ini, biasanya digunakan untuk melakukan revisi terhadap kata yang sebelumnya sudah terlanjur dikirim.

Caranya kamu hanya perlu menambahkan tanda tilde (~) di akhir kata dan juga awal kata yang dituliskan. Jika kamu ingin menulis kata (coret tengah), maka kamu bisa menulisnya berupa (~coret tengah~) saja. Cukup mudah untuk dilakukan bukan?

4. Monospace

Jika menurut kamu penggunaan font asli atau default di aplikasi Whatsapp terasa masih kurang menarik, maka kamu bisa mencoba untuk mengganti font tersebut.

Nah, salah satau jenis font yang bisa kamu gunakan adalah monospace atau dalam aplikasi Microsoft Word disebut dengan fixedsys.

Untuk mengganti font asli di Whatsapp hingga menjadi monospace ini juga cukup mudah loh. Kamu hanya tinggal menambahkan tiga kali tanda apostrof (“) pada bagian depan dan juga akhir kata yang dituliskan.

Jika kamu masih bingung, maka contoh dari penggunaan trik ini adalah seperti halnya (“””monospace”””). Nah, jadi percakapan yang kamu lakukan melalui WA akan menjadi lebih asyik dengan font yang unik ini.

5. Upside Down

Hal unik yang bisa kamu lakukan pada pesan di Whatsapp kamu adalah membuat tulisan terbalik atau upside down.

Cara ini memang sangat cocok kamu gunakan untuk menjahili temanmu sehingga mereka akan merasa kesel ketika membacanya.

Nah, untuk melakukan trik yang satu ini, ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan. kamu bisa memakai aplikasi yang bernama Upside Down (Flip Text) dengan cara penggunaan sebagai berikut ini:

  • Pertama download dan install dulu aplikasi Upside Down (Flip Text) melalui Google Playstore atau situs yang lain.
  • Setelah itu, kamu bisa langsung membuka aplikasi yang bernama Upside Down (Flip Text) ini. Pada kolom bagian atas, tulis saja pesan yang kamu inginkan.
  • Secara otomatis, pesan yang kamu tulis akan menjadi terbalik, dan kamu hanya perlu melakukan copy paste ke kolom penulisan pesan di Whatsapp.

6. Fancy Font

Jika kamu merasa belum puas dengan mengubah jenis font tulisan di Whatsapp menjadi monospace, maka tidak usah khawatir.

Kamu masih bisa mengubah jenis font tersebut menjadi berbagai macam dengan menggunakan aplikasi yang bernama Fancy Font (For Chat).

Setelah kamu download lalu install aplikasi Fancy Font (For Chat) dari Google Playstore atau situs lainnya. Kamu bisa melakukan cara membuat font huruf di Whatsapp menggunakan Fancy Font (For Chat) sebagai berikut:

  • Jika aplikasi Fancy Font sudah diunduh, maka bukalah aplikasi tersebut.
  • Kemudian tuliskan pesan yang ingin kamu kirim pada kolom kosong yang tersedia.
  • Setelah itu, pilihlah salah satu jenis font yang ingin digunakan dan tap pada logo Whatsapp untuk meneruskan pesan tersbeut ke kontak teman ataupun grup di aplikasi Whatsapp.

7. Chat Kosong

Pernah nggak sih kamu ingin mencoba mengirim pesan kosong namun tidak bisa? Nah, kini kamu sudah bisa melakukannya loh.

Nah, untuk melakukan cara ini, kamu juga memerlukan bantuan dari sebuah aplikasi yang bernama Empty dengan tahapan berikut ini:

  • Langkah pertama, tentunya kamu perlu mengunduh dan menginstall aplikasi bernama Empty melalui Google Playstore lebih dulu.
  • Setelah itu, buka aplikasi Empty tersebut dan tap pada tombol kirim atau send.
  • Nantinya, secara otomatis kamu akan dialihkan ke aplikasi Whatsapp untuk memilih salah satu kontak yang akan dikirimi pesan kosong itu.

8. Berwarna

Apabila menurut kamu beberapa trik diatas masih kurang menarik karena hanya menggunakan tulisan berwarna hitam saja, maka kamu bisa mencoba untuk mengubah warnanya menjadi biru.

Hal ini bisa kamu lakukan menggunakan aplikasi bernama Blue Text dengan cara penggunaan berikut:

  • Pertama, unduh dan install terlebih dahulu aplikasi Blue Text dari Google Playstore atau situs lainnya.
  • Lalu tulis kata atau kalimat yang ingin kamu kirim melalui Whatsapp. Secara otomatis, kata yang kamu tulis akan berubah menjadi biru.
  • Nah, kamu tinggal menyalin tulisan tersebut dan menempelkannya pada kolom penulisan pesan di Whatsapp.

Membuat Font Tulisan Whatsapp dengan Bantuan Aplikasi Ke-3

Jika kamu berpikir bahwa beberapa cara di atas terlalu ribet karena harus menggunakan lebih dari satu aplikasi, maka tidak usah khawatir. Kamu bisa menggunakan sebuah aplikasi yang bernama Stylish Text dengan fitur yang lengkap.

Nah, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah Stylish Text dari Google Playstore atau situs yang lainnya.

Apabila aplikasi tersebut sudah diunduh. Berikut ini cara menggunakannya:

  • Jika aplikasi Stylish Text sudah diunduh, maka ikuti instruksi dari aplikasi dan aktifkan layanan accesbility melalui pop-up yang muncul.
  • Jika sudah, maka kamu hanya perlu menuliskan kata atau kalimat yang akan dikirim, lalu mengubah jenis font sesuai dengan keinginan.
  • Terakhir, tap pada logo Whatsapp untuk meneruskan pesan tersebut ke kontak atau grup di Whatsapp kamu.
  • Dengan cara ini, maka kamu sudah bisa mengirim pesan di WA dengan font-font yang unik dan menarik

Kesimpulan

Kamu pasti memiliki pikiran untuk menggunakan lebih dari satu trik di atas secara bersamaan, terutama cara pembuatan font yang tidak menggunakan bantuan aplikasi. Nah, cara untuk melakukan kombinasi trik ini juga cukup mudah kok.

Misalnya saja kamu ingin membuat tulisan tebal dan miring, maka kamu hanya perlu menggunakan tanda (*_) di awal dan (_*) di akhir kata.

Dengan menggunakan beberapa cara membuat font tulisan di Whatsapp unik di atas, kamu tidak akan merasa bosan ketika menggunakan WA.