Daftar Template Undangan Pernikahan Terbaik dan Keren

Saat ingin menikah, banyak hal yang perlu dipersiapkan untuk mengadakan acara tersebut. Salah satu yang wajib adalah undangan pernikahan.

Undangan pernikahan yang bagus, akan membuat kesan tersendiri. Apalagi untuk orang yang kita undang. Undangan pernikahan biasanya dibuat semacam flyer.

Jika kita memesan undangan pernikahan ke provider tertentu, maka seharusnya undangan tersebut akan didesain dengan sangat baik. Namun bagaimana jika tidak?

Hal ini tentunya membuat kita harus mencari terlebih dahulu undangan pernikahan yang keren. Dari segi desain maupun bentuk.

Jika kamu bukan seorang yang paham mengenai dunia desain, maka kamu dapat menggunakan template undangan pernikahan.

Apa itu Template Undangan Pernikahan?

Template undangan pernikahan, adalah sebuah file berukuran kecil, yang di dalamnya terdapat sebuah contoh desain jadi yang berkaitan dengan wedding atau pernikahan.

File template ini bermacam-macam. Ada yang berbentuk Corel Draw, ada yang berbentuk EPS, PSD untuk Photoshop, bahkan ada yang berbentuk PPT.

Template undangan pernikahan, membuat kita tidak perlu mendesain undangan pernikahan dari awal. Setelah mengimport template tersebut, kita dapat langsung mengeditnya menggunakan aplikasi editing yang sesuai.

Bukan hanya itu saja, template undangan pernikahan ini juga cukup banyak jenis desainnya. Sehingga dapat kamu pilih, sesuai dengan tema pernikahan yang sedang ingin digelar.

Daftar Template Undangan Pernikahan Gratis

Template undangan pernikahan dapat dicari di situs-situs penyedia desain. Seperti Freepik dan lain-lain.

Namun perlu kamu ingat, meskipun kita sudah mendapatkan desain awalnya, tetap saja kita memerlukan skill desain pada aplikasi yang akan dipakai. Meskipun itu hanya sedikit.

Nah, pada artikel ini saya akan sedikit memberikan kepada kamu beberapa template undangan pernikahan gratis yang dapat kamu pakai.

Template ini saya dapatkan di salah satu penyedia undangan pernikahan digital, Peningset.com. Jika kamu tertarik, berikut daftar templatenya.

1. Template Watercolor Flowers With Handwriting

Yang pertama ada template watercolor flowers with handwriting. Seperti namanya, template ini mengusung desain lembut dengan aksen bunga dan warna air.

Template ini punya desain yang cerah dengan teks font berjenis handwriting. Template ini juga menggunakan format EPS sehingga dapat diedit dengan mudah menggunakan Adobe Photoshop.

2. Template Elegant Rose

Selanjutnya ada template Elegant Rose. Template ini memiliki tema desain dengan aksen emas, yang membuatnya menjadi terlihat mewah dan elegan.

Template ini juga memiliki desain elemen bunga yang terdapat di semua bagian sisi. Hal ini membuat kesan pernikahan menjadi lebih kuat.

3. Template Elegant Watercolor

Template ini mirip seperti sebelumnya, memiliki aksen emas dengan desain bunga-bunga. Hanya saja, pada template ini desainnya berbeda.

Template ini cukup populer digunakan karena desainnya yang simpel namun terkesan mewah. Untuk formatnya sendiri template ini mengusung format EPS.

4. Template Beautiful Floral Leaves

Template Beautiful Floral Leaves masih mengusung desain bunga. Hanya saja terdapat dua pilihan, yaitu desain bunga yang melingkar, serta desain bunga yang terdapat di seluruh sisi.

Kamu dapat memilih jenis yang kamu suka. Untuk warnanya, template ini menggunakan desain dengan aksen berwarna biru cerah.

5. Template Black and White Leaves

Template yang terkesan minimalis ini dapat kamu pakai, jika ingin mengadakan suatu acara pernikahan dalam bentuk yang sederhana.

Template ini memiliki desain sederhana dengan huruf-huruf yang tertulis. Kemudian terdapat hiasan daun melingkar di bagian tengahnya.

6. Template Soft Light Flowers

Dan yang terakhir ada Soft Light Flowers. Template ini memiliki desain yang sederhana seperti sebelumnya, namun dengan aksen yang lebih mewah.

Template yang didominasi warna hijau ini cocok kamu pakai jika kamu ingin mengadakan suatu acara pernikahan outdoor, maupun jika kamu ingin memberikan kesan natural pada undangannya.

Penutup

Template undangan pernikahan ini dapat kamu pakai sesuai dengan kebutuhan. Kamu hanya tinggal mengeditnya langsung saja menggunakan aplikasi yang dibutuhkan. Misalnya dengan Corel Draw, dengan Adobe Photoshop dan lain-lain.

Template ini sendiri gratis. Namun jika kamu tidak ingin ribet, kamu bisa menggunakan jasa editing, misalnya seperti lewat Peningset seperti yang sudah disebut di atas.

Faiz Rahman
Pengguna HP dari jaman PDA, user Windows dan Linux ^^